Sabtu, 31 Mei 2014

England Eng Ing Eng..


Mari kita bermain 'Tahukah kamu... ?"

Dari mana kah permainan sepakbola berasal? 
Inggris

Band legendaris apakah paling ngetop sedunia? dari mana mereka berasal?
The Beatles dari Inggris

Di negara manakah yang waktunya menjadi patokan waktu dunia?
Inggris

Dari manakah asal pelawak yang dikenal dunia sebagai Mr. Bean?
Inggris

Apakah nama novel detektif paling terkenal di dunia? dari manakah ia berasal?
Sherlock Holmes dari Inggris

Bahasa apakah yang menjadi bahasa universal?
Bahasa Inggris

Dari manakah asal novel paling sukses di dunia- Harry Potter? 
Inggris

Kota manakah yang paling sering dikunjungi pada tahun 2013?
London di Inggris

Siapakah penyanyi yang berhasil memborong 6 penghargaan di Grammy pada tahun 2012? Dari manakah ia berasal?
Adele dari Inggris

Boyband apakah paling ngetop saat ini ? dari mana asalnya?
One Direction dari Inggris

Dari manakah asal penulis ternama di dunia - Charles Dickens?
Inggris

Di manakah kereta bawah tanah pertama ditemukan?
Inggris

Dari manakah asal  agen James Bond berasal?
Inggris



Inggris...ya..Inggris
Menyimpan banyak keistimewaan. Banyak sesuatu yang hebat berasal dari sini. List di atas hanya sedikit dari banyak yang bisa saya jabarkan. Bagi saya mengunjungi Inggris layaknya umroh buat pecinta sepakbola.
Saya memang perempuan tapi saya seorang penggemar sepakbola terutama dengan liga tersengit di dunia nya yaitu - BPL (Barclay Premier League). Lagi - lagi titah 'sedunia' saya sematkan kepada negara kelahiran David Beckham ini. Gimana enggak, Liga Inggris yang baru berakhir pada 11 Mei yang lalu ini, berhasil membolak-balikkan emosi  para fansnya dimana klasemennya selalu berubah-ubah dan tidak bisa diprediksi. Saya sendiri tidak menyangka jika Manchester City lah yang akan mengangkat trofi kehormatan tertinggi di Inggris itu karena di awal Arsenal selalu mendominasi puncak klasemen lalu disalip oleh rival-rivalnya yaitu Chelsea , Liverpool dan Manchester City. Dan salah satu impian saya adalah bisa menginjakkan kaki di Emirates stadium dan Stanford Bridge.

Yang saya kagumi dari Inggris adalah banyaknya para penemu berasal dari sini. Sebut saja James Watt yang terkenal karena berhasil menciptakan mesin uap yang mendorong terjadinya Revolusi Industri di Inggris dan negara-negara Eropa lainnya. Lalu ada Michael Faraday - penemu listrik pertama di dunia, Wilbur Wright & Orville Wright penemu pesawat terbang, Sir Isaac Newton - penemu hukum gravitasi dan masih banyak lainnya. 
Dengan banyaknya teknologi berasal dari sini tak berarti sejarah dilupakan. Di London kita bisa menikmatinya keduanya bersamaan. Sembari menikmati bangunan-bangunan bersejarah  seperti Istana Buckingham (kepengen banget melihat prosesi pergantian penjaga di sana), Big Ben, Tower Bridge , kita bisa menaiki London Underground yaitu alat transportasi massal kereta bawah tanah atau akrab disebut “Tube”.Konon katanya PM Inggris ketangkapan naik transportasi ini sendirian tanpa dikawal ,begitu juga dengan beberapa seleb dunia ternama seperti Rihanna , Jay-Z,  Harry Styles, Benedict Cumberbacth ,dll. Lalu ada juga London Eye , sebuah bianglala raksasa yang juga merupakan roda pengamatan tertinggi di dunia dan kita bisa menikmati keindahan London dari atas.
Teknologi lain yang bisa kita temui di jalan kota London adalah sebuah tempat sampah pintar yang diberi nama Boomproof Trash Cans karena selain berfungsi sebagai tempat sampah,  tempat sampah ini juga berfungsi mencegah sebuah bom meledak dari dalam tempat sampah. Dengan dilengkapi LCD , tempat sampah ini bisa juga digunakan untuk mencari rute perjalanan layaknya GPS. Jadi kalau di Indonesia , orang tanya alamat ke pak Polisi – di sini orang tersesat nyamperin tong sampah! Jadi kepengen tersesat di sana kan..?

Masyarakat Inggris dikenal sangat pintar dalam mempromosikan wisatanya. Dari hal yang kelihatannya ‘biasa’aja  bisa menjadi ‘luar biasa unik’untuk dipromosikan. Contohnya adalah logo Union Jack – bendera United Kingdom. Sekedar informasi, United Kingdom merupakan negara kesatuan meliputi Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Logo Union Jack ini sudah tersebar ke seluruh dunia dan menempel diberbagai banyak produk. Bahkan sebuah logo dari sebuah trasportasi masal bisa menjadi trendmark! ‘Underground’ yang diambil dari London underground menyusul ketenaran Union Jack dalam hal trendmark khas Inggris. Saya pikir saya harus memilikinya jika Mister Potato menerbangkan saya ke Inggris.

London telah masuk ke 'Destination wish list must visit before die' saya sejak lama. Adalah merupakan dream comes true jika list ini bisa saya cek list dan merangkai sebuah kisah petualangan  di negeri impian saya ini. Eng.Ing..Eng . England..Inggris..England! wish me luck...





2 komentar:

  1. pertanyaan pembukanya kurang satu sist
    "dari manakah ane berasal...?"
    "Inggris :D :D"

    hehehe inggris emang keren, selain menghasilkan banyak orang ternama inggris juga kaya dengan keindahan arsitekturnya
    smoga impiannya sista ke inggris bisa terwujud ya
    amin..

    BalasHapus
  2. ya Inggris keren banget , itu belum liat langsung apalagi klo dah liat langsung pasti wow banget ... subhanallah
    makasiy y gan dah mampir ke blog ane, makasiy lagi udah didoain ;) aminn

    BalasHapus

Followers